Lini Depan Italia Belum Menjanjikan

Lini Depan Italia Belum Menjanjikan
STRIKER - Penyerang Italia, Alberto Gilardino, ketika berduel dengan Antolin Alcaraz dari Paraguay, 14 Juni lalu. Foto: Doug Pensinger/Getty Images/FIFA.com.
NELSPRUIT - Performa striker timnas Italia pada pertandingan pertama melawan Paraguay masih di bawah standar. Marcello Lippi pun menuding, deretan bomber yang dibawa ke Afrika Selatan kurang menunjukkan kinerja maksimal.

"Kalau Anda tidak melepaskan tendangan ke arah gawang, tidak bakal ada gol yang tercipta. Selain itu, kalau rekan satu timmu sedang menguasai bola, tidak seharusnya Anda sibuk mengamatinya, berlarilah ke posisi bagus untuk mencetak gol," kecam Lippi, seperti dikutip Soccernet.

Pada pertandingan pertama, Lippi memainkan skema 4-2-3-1. Pemain yang dipasang sebagai ujung tombak tunggal adalah Alberto Gilardino. Faktanya, dia bermain buruk. Vincenzo Iaquinta yang menjadi penopang juga kurang tajam.

Pada babak kedua, Lippi memasukkan top scorer Serie A Liga Italia musim lalu, Antonio Di Natale. Ternyata, hasilnya sama saja. Mereka tidak bisa membongkar pertahanan Paraguay. Gol justru datang dari gelandang AS Roma, Daniele De Rossi.

NELSPRUIT - Performa striker timnas Italia pada pertandingan pertama melawan Paraguay masih di bawah standar. Marcello Lippi pun menuding, deretan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News