Lintasarta Ikut Berpartisipasi pada Program JakWIFI

Lintasarta Ikut Berpartisipasi pada Program JakWIFI
JakWIFI, program internet gratis. Foto: Humas Lintasarta

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan program JakWIFI, internet untuk semua yang digaungkan sejak Agustus 2020.

JakWIFI ini untuk memberikan kemudahan akses internet bagi masyarakat, serta menuju standar pelayanan kota berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terutama di era pandemi COVID-19.

Lintasarta sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi, turut berpartisipasi dalam pelaksanaan program JakWIFI tersebut sejalan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) Lintasarta pada Pilar Sejahtera.

“Melalui CSR Lintasarta di Pilar Sejahtera dan Pintar, Lintasarta sebagai korporasi ikut bertanggung jawab dalam peningkatan kesejahteraan dan mutu pendidikan masyarakat sekitar dengan direalisasikannya penyediaan internet gratis,” ujar Ade Kurniawan, General Manager Corporate Secretary Lintasarta dalam keterangannya kepada media, Senin (28/12).

Melalui Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL), Lintasarta berpartisipasi dalam program ini melalui kegiatan CSR penyediaan wifi gratis di beberapa lokasi wilayah Pinangsia, Jakarta Barat.

Lokasi ini berada di Kawasan permukiman padat penduduk dan menjadi salah satu lokasi sentra kegiatan masyarakat misalnya untuk kegiatan belajar mengajar anak-anak dan kegiatan rutin warga lainnya.

“Harapannya, warga sekitar bisa terbantu untuk berkegiatan yang mengharuskan terkoneksi dengan jaringan internet seperti berjualan secara online, penyedia jasa transportasi online, kegiatan pelaporan rutin online oleh pemerintah setempat dan juga mendukung kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi seperti sekarang ini,” tutur Ade.

Kegiatan serah terima program ini secara simbolis telah dilaksanakan di wilayah RW 02 Pinangsia, Jakarta Barat pada 10 Desember 2020 oleh Ade Kurniawan (corporate secretary general manager Lintasarta) didampingi Suci Andrini (corporate communication senior manager Lintasarta) kepada Aditia Prana Kusuma (kepala bidang Jaringan Komunikasi Data Diskominfotik DKI Jakarta) dan disaksikan Bambang Prastowo (sekretariat jendreal APJATEL) dan Bing Selamet, lurah Pinangsia.

JakWIFI memberikan kemudahan akses internet bagi masyarakat Jakarta, terutama di mana pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News