Lion Air JT-173 yang Tergelincir di Lampung akan Diinvestigasi

Lion Air JT-173 yang Tergelincir di Lampung akan Diinvestigasi
Pesawat Lion Air dengan nomor pesawat JT-173 tujuan Batam-Tanjung Karang yang tergelincir di Bandara Radin Inten II Lampung Minggu (20/12). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Pesawat Lion Air Boeing 737-900ER registrasi PK-LGP penerbangan JT-173 yang tergelincir di Bandara Radin Inten II, Tanjung Karang, Lampung (TKG), Minggu (20/12) lalu sudah dievakuasi.

Burung Besi yang terbang dari Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) itu kini sudah berada di apron.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan evakuasi pesawat berjalan lancar sesuai perencanaan.

"Pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LGP dievakuasi dalam waktu lima jam sesuai perencanaan terstruktur, strategi yang tepat serta dilaksanakan menurut standar operasional prosedur (SOP)," kata Danang dalam keterangannya, Kamis (24/12).

Menurut Danang, evakuasi pesawat udara berjalan lancar yang telah dilakukan pada Senin (21/12).

"Pesawat sudah berada di area pelataran parkir (apron) Bandar Udara Radin Inten II untuk proses investigasi lebih lanjut," ungkapnya.

Lion Air berkoordinasi dan menyerahkan proses investigasi atas insiden penerbangan JT-173 kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) Kementerian Perhubungan, serta berbagai pihak terkait.

"Untuk nanti dapat diberikan rekomendasi kepada Lion Air," tegasnya.

Pesawat Lion Air sudah berada di area pelataran parkir Bandar Udara Radin Inten II untuk proses investigasi lebih lanjut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News