Lionel Messi Bakal Gantung Sepatu di Usia 33 Tahun?

Lionel Messi Bakal Gantung Sepatu di Usia 33 Tahun?
Lionel Messi mendapat penghargaan pemain terbaik dunia untuk keenam kalinya. Foto : Reuters/Christian Hartmann/pras/Antara.

jpnn.com, BARCELONA - Lionel Messi mengakui kariernya sebagai pemain sudah makin mendekati akhir usai menerima Ballon d'Or keenamnya pada Selasa.

Namun, pemain asal Argentina itu berharap masih bisa menikmati bermain di tingkat tertinggi bertahun-tahun lagi.

Dia mengatakan Barcelona tidak perlu khawatir tentang masa depannya. Pernyataan Lionel Messi tersebut bisa melegakan para suporter dan Barcelona usai terungkap bahwa kapten mereka itu memiliki klausul dalam kontraknya saat ini yang memungkinkannya hengkang tiap akhir musim.

Namun, sejauh ini tidak ada indikasi bahwa Messi akan mengaktifkan klausul tersebut dan terus menjadi andalan Barcelona musim ini.

Kehebatannya sekali lagi membuat pemain berjuluk 'Messiah' itu diakui sebagai pemain terbaik dunia.

Pemain berusia 32 tahun itu sekarang memiliki Bola Emas lebih banyak dibandingkan rivalnya Cristiano Ronaldo dan belum ada tanda-tanda performanya menurun.

Namun, Messi sadar bahwa kariernya sudah mendekati akhir dan menerima bahwa suatu hari akan tiba waktunya dia menggantung sepatu serta menutup era bersejarahnya dalam sepak bola modern.

"Saya sadar berapa umur saya,“ ujar Messi usai acara penghargaan Ballon d'Or di Paris yang dilansir Goal pada Selasa (3/12).

Lionel Messi sekarang memiliki Bola Emas lebih banyak dibandingkan rivalnya Cristiano Ronaldo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News