Lionel Messi Hat-trick, Bahaya Buat Madrid

Lionel Messi Hat-trick, Bahaya Buat Madrid
Lionel Messi mencetak tiga gol bersama Barcelona, setelah tampil buruk dengan Argentina. Foto: Marca

jpnn.com, BARCELONA - Hat-trick dari Lionel Messi mengantar Barcelona menang telak 5-0 atas tim satu kota, Espanyol, di Camp Nou, Minggu (10/9) dini hari. Ini membuat Barca masih sempurna dalam tiga pertandingan, sembilan poin.

Messi membukukan gol pada menit 26, 35 dan 67. Gerard Pique dan Luis Suarez menambah gol pada menit 87 dan 90.

Tiga gol Messi membuat pemain yang baru mendapat kecaman di Argentina itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam derby Catalan, 18 gol.

Buat Barcelona, kemenangan ini juga membuat mereka berjarak empat poin dari Real Madrid. Situasi ini merupakan sinyal bahaya buat Real Madrid, karena baru pertama kali terjadi sejak 17 bulan lalu.

Saat itu, musim 2015/16, di pekan ke-32. Barca punya 76 poin, Madrid 72. Di akhir musim tersebut, Barca juara dengan total poin 91, Madrid runner up dengan 90 poin.

Usai pertandingan, pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku puas dengan penampilan Messi, Suarez dan Ivan Rakitic.

"Memang ini hanya satu kemenangan di liga. Namun berada di depan Madrid lebih baik dari di belakang mereka," ujar Valverde kepada Marca.

Hingga pekan ketiga La Liga, Barca berhak berada di puncak dengan sembilan poin, disusul Sevilla dengan tujuh poin, Real Sociedad enam poin dan Leganes enam poin.

Pertama sejak 17 bulan lalu, Barca unggul empat poin dari Madrid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News