Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2021, Thomas Muller Bela Robert Lewandowski

Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2021, Thomas Muller Bela Robert Lewandowski
Dua bintang Bayern Munchen, yakni Thomas Muller (kanan) dan Robert Lewandowski. Foto: Twitter @dw_sports

jpnn.com, MUNCHEN - Pemain senior Bayern Munchen Thomas Muller menilai rekan setimnya, Robert Lewandowski seharusnya bisa meraih penghargaan Ballon d'Or 2021.

Sayang, bomber Polandia itu harus merelakan gelar Ballon d'Or jatuh ke tangan superstar Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.

Menurut Muller, Lewandowski lebih produktif dalam urusan mencetak gol setelah menghasilkan 25 gol dalam 20 penampilan untuk Bayern Munichen di semua kompetisi.

"Dari sudut pandang Bavaria, Polandia, dan juga dari sudut pandang Jerman, penyerahan Ballon d'Or kemarin malam benar-benar mengecewakan," kata Muller, dikutip dari Live Score, Rabu (1/12).

Pemain asal Jerman itu mengatakan banyak pemain hebat yang berkompetisi di Bundesliga, tetapi pengakuan global tetap diperlukan.

Untuk itu, dia termotivasi untuk bisa memenangi Liga Champions untuk meraih kesuksesan internasional.

"Ini juga merupakan motivasi besar bagi saya untuk menyeimbangkan segalanya, untuk membawa Liga Champions kembali ke Munchen, dan untuk menunjukkan kepada dunia sepak bola apa yang sedang terjadi, serta apa yang ditawarkan sepak bola Jerman," tutur Thomas Muller.

Dia menilai Lionel Messi memang pemain sepak bola individualis yang pernah ada sehingga Muller menyampaikan ucapan selamat kepada Messi.

Pemain Bayern Munich Thomas Muller menilai rekan setimnya, Robert Lewandowski seharusnya bisa meraih penghargaan Ballon d'Or.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News