Lionel Messi Ukir Rekor saat Barcelona Berjaya di Praha

Lionel Messi Ukir Rekor saat Barcelona Berjaya di Praha
Lionel Messi. Foto: EFE

jpnn.com, PRAHA - Superstar Barcelona Lionel Messi mengukir rekor baru di Liga Champions, usai timnya menaklukkan Slavia Praha dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup F yang dimainkan di Stadion Sinobo, Praha, Kamis (24/10) dini hari WIB.

Messi mencetak gol saat laga baru berlangsung tiga menit, dengan memanfaatkan bola operan Arthur. Berkat gol tersebut, Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 15 musim Liga Champions secara berturut-turut, terhitung sejak musim 2005/2006.

Namun, setelah gol tersebut, Barcelona tidak memperlihatkan permainan yang meyakinkan. Beruntung kiper Marc-Andre ter Stegen bereaksi dengan brilian untuk menggagalkan peluang Jaroslav Zeleny, sebelum Luis Suarez membuang peluang untuk Barca pada menit ke-30.

Sebelum babak pertama usai, Ter-Stegen masih melakukan dua penyelamatan lagi. Slavia kemudian menyamakan kedudukan saat babak kedua bergulir lima menit, bek kiri Jan Boril menggebrak masuk kotak penalti dan melesakkan sepakan yang masuk gawang tim tamu.

Namun, Barcelona merestorasi keunggulan pada menit ke-57, dari sepakan Suarez yang terdefleksi Peter Olayinka untuk masuk ke gawang yang dikawal Ondrej Kolar.

Messi berpeluang mengemas gol keduanya beberapa saat kemudian, tetapi Kolar bisa mencegah gawangnya kembali kemasukan. Peluang bagus yang dimiliki Suarez saat berada dalam situasi satu lawan satu dengan sang kiper pun gagal berbuah maksimal bagi Barca.

Satu peluang terakhir dimiliki Barca saat Messi dapat menyambar umpan silang Jordi Alba, tetapi gol tambahan yang dinantikan kubu Barcelona tidak tercipta. Mereka bahkan sempat ditekan oleh Slavia pada fase akhir laga.

Kemenangan itu membawa Barcelona memuncaki klasemen dengan tujuh poin dari tiga pertandingan yang telah dimainkan. Slavia harus menghuni posisi juru kunci setelah tidak mampu meraih satu poin pun dari tiga laga yang sudah dimainkan. (antara/jpnn)

Lionel Messi cs memuncaki klasemen Grup F Liga Champions dengan tujuh poin dari tiga pertandingan yang telah dimainkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News