Litbang Kompas: Ganjar Salip Prabowo dan Anies di Simulasi Top of Mind

Litbang Kompas: Ganjar Salip Prabowo dan Anies di Simulasi Top of Mind
Litbang Kompas merilis survei terbaru tingkat elektabilitas bakal calon presiden di Pilpres 2024. Nama Ganjar unggul dibandingkan Prabowo dan Anies. Foto: Biro Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Litbang Kompas merilis survei terbaru tingkat elektabilitas bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Hasilnya, Ganjar berada di posisi pertama dalam simulasi top of mind.

Elektabilitas Ganjar berhasil unggul dari Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

“Dalam survei terbaru Kompas, elektabilitas Ganjar Pranowo di angka 24,9 persen, Prabowo Subianto 24,6 persen, dan Anies Baswedan 12,7 persen,” kutip hasil survei Litbang Kompas, Senin (21/8/2023).

Posisi keempat dan seterusnya ditempati oleh Ridwan Kamil dengan elektabilitas sebesar 2,9 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 1,5 persen, Mahfud MD 0,9 persen, Erick Thohir 0,8 persen, Tri Rismaharini 0,7 persen, Sandiaga Uno 0,5 persen, dan Airlangga Hartarto 0,1 persen.

Kemudian, nama-nama lain sebesar 2,5 persen. Adapun responden yang tidak jawab sebesar 27,9 persen.

Survei ini melibatkan 1.364 responden di 38 provinsi yang tersebar di 331 desa/kelurahan di Indonesia, dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error +/- 2,65 persen.

Sebelumnya, bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo kini memiliki basis pemilih dari generasi Z atau gen-z yang cukup kuat.

Litbang Kompas merilis survei terbaru tingkat elektabilitas bakal calon presiden di Pilpres 2024. Nama Ganjar unggul dibandingkan Prabowo dan Anies

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News