Live Streaming MotoGP Qatar 2024, Anda Mungkin Bakal Menyesal Tak Baca Ini

Live Streaming MotoGP Qatar 2024, Anda Mungkin Bakal Menyesal Tak Baca Ini
Sprint MotoGP Qatar 2024. Foto: diambil dari motogp

jpnn.com - LUSAIL - Seri pertama MotoGP 2024, MotoGP Qatar berlangsung di Lusail International Circuit.

Sesi balapan kelas tertinggi itu kini akan memasuki agenda utama, yakni race, yang akan digelar malam ini waktu Qatar atau Senin (11/3) dini hari WIB. Mulai pukul 00.00.

MotoGP Qatar menjadi satu-satunya balapan malam. Ada lampu menyoroti lintasan.

Rangkaian MotoGP Qatar telah dimulai sejak Jumat (8/3), yakni dengan bergulirnya free practice (FP) 1, lalu FP2, practice (PR), qualifying (Q) 1, Q2, sampai sprint dan warm-up.

FP1 dan FP2 merupakan latihan bebas. Catatan waktu tidak resmi terhitung untuk penentuan klasifikasi kualifikasi. Free practice ini bukannya tak penting. Di sinilah para pembalap dan timnya menjajal dan mengatur motor.

Sementara itu, practice adalah latihan resmi yang catatan waktunya dihitung. Sepuluh terbaik langsung masuk kualifikasi utama (Q2). Sisanya harus mengikuti Q1.

Seharusnya, practice digelar di sela FP1 dan FP2. Namun, andai ada masalah cuaca, seperti yang terjadi di Lusail kemarin, bisa terjadi perubahan.

Salah satu sesi itu bahkan bisa tidak digelar karena faktor cuaca dan keamanan pembalap. Klasifikasi pembalap yang masuk Q1 atau Q2 bisa saja ditentukan oleh satu dari tiga sesi latihan tadi.

Race MotoGP Qatar 2024 bisa disaksikan di Spotv Vision+ dan Spotv via Vidio. Jangan sampai ketinggalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News