JPNN.com

Liga Champions

Liverpool Belum Aman, Harus Penuhi Sejumlah Syarat

Selasa, 10 Desember 2019 – 20:10 WIB Liverpool Belum Aman, Harus Penuhi Sejumlah Syarat - JPNN.com

jpnn.com, SALZBURG - Juara bertahan Liga Champions Liverpool harus memenuhi sejumlah syarat agar bisa lolos ke 16 Besar musim ini.

Menduduki puncak klasemen Grup E dengan koleksi sepuluh poin tak serta merta membuat Liverpool aman. Tim asuhan Jurgen Klopp itu akan bertandang ke markas Red Bull Salzburg di Austria, Rabu (11/12) dini hari WIB dengan misi setidaknya meraih hasil imbang untuk memesan satu tiket ke babak 16 besar.

Jika mampu memenuhinya, Liverpool akan lolos, tak pengaruh dengan hasil laga antara Napoli menjamu KRC Genk di San Paolo, Italia, pada saat bersamaan.

Namun, apabila kalah dari Salzburg, Liverpool butuh bantuan dari Genk untuk mengalahkan Napoli supaya tetap bisa lolos ke babak berikutnya. Sebab jika kalah kontra Salzburg dan Napoli imbang lawan Genk, hasil itu tak menguntungkan Liverpool yang berada di posisi buncit dalam klasemen head-to-head antara ketiga tim.

Sementara di Grup F, Barcelona sudah memastikan diri lolos sebagai juara grup dan hanya menunggu siapa pendampingnya antara Inter Milan atau Borussia Dortmund. Barcelona bakal dijamu Inter di Stadion Giuseppe Meazza, Italia, yang tentunya punya misi wajib menang demi mengamankan tiket 16 Besar. 

Inter punya misi wajib menang demi mengamankan tiket ke babak 16 besar saat menjamu Barcelona di Stadion Giuseppe Meazza, Milan. Ambisi serupa juga diusung Dortmund yang akan kedatangan tim juru kunci Slavia Praha di Signal Iduna Park.

Di Grup G, RB Leipzig jadi satu-satunya tim yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, meski belum pasti statusnya sebagai juara grup atau runner-up.

Leipzig hanya membutuhkan hasil imbang di kandang Olympique Lyon untuk menjadi juara grup. Hasil imbang itu juga akan meloloskan Lyon, dengan catatan di laga lain Zenit St. Petersburg kalah di markas Benfica.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...