Liverpool Juara Liga Champions, Salah Raih Ballon d'Or

Liverpool Juara Liga Champions, Salah Raih Ballon d'Or
Mohamed Salah. Foto: liverpoolfc

jpnn.com, KYIV - Mohamed Salah punya peluang memecah dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di kontes Ballon d'Or. Salah satu syaratnya, Salah harus membawa Liverpool mengalahkan Real Madrid di Kyiv, Minggu (27/5) dini hari, untuk memastikan status juara Liga Champions musim ini.

Dalam empat edisi terakhir, pemilik award Ballon d'Or selalu pemain dari klub juara di Liga Champions. Selain 2016 dan 2017, Ronaldo juga memenanginya pada 2014. Lionel Messi meraih award kelimanya setelah membawa Barcelona juara Liga Champions. Karena itu, inilah momen Salah memecah dominasi Messi-Ronaldo.

''Dunia sudah ingin pemenang (Ballon d'Or) yang baru, bosan dengan Leo dan Ronaldo lagi tiap musim. Saya pikir, ini saatnya Salah,'' kata pemain Bayern Muenchen yang mentok tembus kandidat nomor lima Ballon d'Or 2005, Thomas Mueller.

''Hanya trofi Liga Champions yang dia perlukan, dia kandidat kuat,'' imbuh pemain yang berjuluk Der Raumdeuter itu.

Tak hanya Mueller. Mulai dari Michael Owen sampai sosok yang legenda seperti Diego Maradona saja juga mendukung Salah. Nah, Ballon d'Or akan jadi pelengkap award pribadi pemain muslim asal Mesir ini.

Salah musim ini sudah menyapu bersih semua award di Premier League. Mulai gelar top scorer, pemain terbaik versi Premier League, versi jurnalis sepak bola Inggris (FWA), lalu versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA), sampai ke versi fan. ''Musim ini, saya sudah mendapatkan semuanya, saya hanya ingin ke performa saya,'' klaim Salah, dikutip di Liverpool Echo. (ren)


Dunia sudah ingin Mohamed Salah menjadi pemenang Ballon d'Or yang baru. Bosan dengan Leo dan Ronaldo lagi tiap musim.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News