Lokasi Pembukaan SEA Games Masih Belum Jelas

Indonesia Targetkan jadi Juara Umum

Lokasi Pembukaan SEA Games Masih Belum Jelas
Lokasi Pembukaan SEA Games Masih Belum Jelas
JAKARTA - Indonesia berambisi menjadi juara umum SEA Games 2011. Beberapa cabang olahraga (cabor) andalan ditargetkan bakal menyabet emas. Berdasarkan hasil pertemuan SEA Games Federation Council Meeting yang diselenggarakan 28-30 Mei 2010 di Hotel Mulia Jakarta, telah ditetapkan 44 cabor yang akan dipertandingan pada pesta oleh raga negara-negara se-Asia tenggara itu.

“Hasil rapat tim Indonesia, kita targetkan juara umum. Saya contohkan, dari cabor Selam saja ditarget minimal raih 6 medali emas dari 12 nomor yang diperlombakan,” beber Ketua Harian Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), Merari Nainggolan, usai pertemuan, di Jakarta, Minggu (30/5).

Dia menjelaskan, dari 44 Cabor itu beberapa di antaranya adalah andalan Indonesia, seperti selam fit swimming, bulutangkis, renang, voli pantai, panjat tebing, atletik, silat, dayung, futsal, binaraga, angkat berat dan sepatu roda. “Untuk sepakbola masih tanda tanya,” bebernya.

Dalam pertemuan official SEA Games se-Asia Tenggara itu juga dibahas tuan rumah pembukaan atau penutupan acara (open/closing ceremony). DKI Jakarta dan Sumatera Selatan sudah menyatakan siap menjadi tuan rumah pembukaan dan penutupan. Namun, Jawa Barat dan Jawa Tengah juga siap menyelenggarakan.

JAKARTA - Indonesia berambisi menjadi juara umum SEA Games 2011. Beberapa cabang olahraga (cabor) andalan ditargetkan bakal menyabet emas. Berdasarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News