Lokasi Pencarian WN Tiongkok yang Hilang di Labuan Bajo Diperluas

Lokasi Pencarian WN Tiongkok yang Hilang di Labuan Bajo Diperluas
Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap Yi Liu (27) warga negara asal China yang hilang di kawasan Pantai Long Beach Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu. (ANTARA/HO-Humas Basarnas Maumere)

jpnn.com, LABUAN BAJO - Tim SAR gabungan memperluas wilayah pencarian terhadap Yi Liu (27), warga negara (WN) Tiongkok yang hilang di kawasan Pantai Long Beach Labuan Bajo.

Warga negara asing (WNA) itu hilang saat berwisata ke kawasan Taman Nasional Komodo Kabupaten Manggarai Barat ,Provinsi Nusa Tenggara Timur tersebut pada 3 Oktober 2023 lalu.

"Operasi pencarian terhadap WNA asal China yang hilang di Pantai Long Beach diperluas sebagai upaya tim SAR untuk menemukan korban yang hilang saat berwisata di daerah itu," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan, Sabtu (7/10).

Pencarian terhadap WNA asal China tersebut sudah memasuki kelima, namun hingga saat ini korban belum ditemukan.

Supriyanto menyebut pencarian terhadap korban dilakukan tim SAR gabungan dari berbagai unsur terkait difokuskan di perairan Long Beach dengan melakukan penyisiran sepanjang pantai sejauh 16 nautical mile.

Operasi itu dilakukan Tim SAR dengan menggerakkan alat angkut seperti Kapal RIB Pos SAR Manggarai Barat, Searider KSOP Labuan Bajo, Kapal Pinisi Qifadzah, dan sekoci.

pencarian terhadap korban Yi Liu juga dilakukan dengan metode snorkeling dan penyisiran di pesisir pantai Long Beach sejauh lima kilometer.

"Sampai hari kelima operasi pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan masih belum menemukan korban, kai masih terus berupaya mencari korban" ucapnya.

Tim SAR gabungan terus mencari WN Tiongkok yang hilang di Pantai Long Beach Labuan Bajo, Manggarai Barat sejak 3 Oktober lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News