Lolos Audit, Airasia Diingatkan Dirjen Udara

Lolos Audit, Airasia Diingatkan Dirjen Udara
Pesawat AirAsia. ILUSTRASI. Foto: Dok. Tomy C. Gutomo/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengapresiasi maskapai Air Asia yang melakukan ekspansi penerbangan internasional.

Dengan menggunakan pesawat Airbus tipe A320-200 kapasitas 180 kursi, Air Asia membuka penerbangan internasional dari Denpasar - Bali menuju Kolkata - India.

Agar penerbangan internasional ini bisa berkesinambungan, Agus mengingatkan AirAsia agar selalu menjaga keselamatan, keamanan dan kenyamanan operasionalnya.

Selain itu, pelayanan kepada penumpang juga harus ditingkatkan, salah satu contohnya delay.

"Dengan dibukanya rute internasional ini berarti pengakuan dari dunia internasional terhadap penerbangan Indonesia bersifat positif. Baik itu dalam hal keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan. Walaupun sudah lolos audit, harus tetap menjaga keselamatan, keamanan dan kenyamanan operasionalnya," ujar Agus dalam siaran persnya, Senin (2/10).

"Kami sebagai regulator akan membantu dan memastikan seluruh maskapai menaati dan menjalankan operasional penerbangannya sesuai aturan yang berlaku," imbuh Agus.(chi/jpnn)


Dengan dibukanya rute internasional ini berarti pengakuan dari dunia internasional terhadap penerbangan Indonesia bersifat positif.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News