Lolos Dengan Susah Payah

3 Indonesia U-21 v Filipina U-21 0

Lolos Dengan Susah Payah
Lolos Dengan Susah Payah
BANDARA SERI BEGAWAN - Timnas U-21 akhirnya memastikan langkah melaju ke semi final Piala Hasanal Bolkiah. Itu setelah Andik Vermansyah dkk berhasil menaklukkan tim Filipina U-21 dengan skor 3-0 di Hasanal Bolkiah Stadium, Bandar Seri Begawan, Brunei, tadi malam (4/3).

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil menduduki posisi runner up grup A dengan torehan tujuh poin. Selisih tiga poin dari Myanmar yang menjadi pemuncak klasemen. Di semifinal, Indonesia akan berjumpa dengan lawan berat, tim  Vietnam yang menjadi jawara di grup B, pada 7 maret mendatang.

Indonesia sebelumnya seakan berada di lubang Jarum karena harus menggantungkan nasibnya kepada hasil dua tim, Laos dan Singapura. Laos sebelumnya adalah runner up dan berpeluang besar lolos jika mengumpulkan Sembilan poin dengan menaklukkan Myanmar. Namun, peluang Laos akhirnya tertutup setelah kalah 0-2 dari Myanmar.

Selanjutnya, Singapura yang berpeluang lolos asalkan menang besar melawan Myanmar, kemarin (4/3), ternyata hanya meraih hasil imbang. Pertandingan kedua tim tersebut berakhir dengan skor kacamata 0-0. Singapura pun hanya menduduki peringkat keempat dengan lima poin.

BANDARA SERI BEGAWAN - Timnas U-21 akhirnya memastikan langkah melaju ke semi final Piala Hasanal Bolkiah. Itu setelah Andik Vermansyah dkk berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News