Lolos ke Final Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Pengin Jaga Kekompakan demi Raih Emas

Lolos ke Final Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Pengin Jaga Kekompakan demi Raih Emas
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai meraih kemenangan lawan wakil Korea Selatan Sohee Lee/Shin Seungchan di babak semifinal yang digelar di Mushashino Forest Plaza pada Sabtu (31/07) WIB (NOC Indonesia)

jpnn.com, TOKYO - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memastikan satu tempat di final cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 usai menang lawan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Bermain di Mushashino Forest Plaza, Sabtu (31/07) WIB, Greysia/Apriyani menang dengan skor 21-19, 21-17 atas lawannya itu.

Usai laga, ganda putri peringkat enam dunia ini mengatakan keduanya ingin lebih fokus dan bersiap diri menghadapi laga final yang pasti jauh lebih sulit.

Strategi lainnya jelang laga pemungkas, Greysia/Apriyani berharap kekompakan dalam bermain ini terbawa hingga partai puncak.

“Kami ingin terus menjaga pikiran seperti awal datang ke Tokyo. Kami akan menikmati game agar bisa menunjang performa di lapangan. Kami tak mau berpikir lawan seperti apa, begini atau begitu,"

"Paling persiapan yang harus kami lakukan adalah menjaga ketenangan agar dapat mengontrol permainan serta mempersiapkan diri untuk recovery,” kata Greysia dalam rilis yang diterima jpnn.com dari NOC.

Greysia menambahkan, ketenangan dan kompak bermain menjadi strategi yang ampuh di laga semifinal menghadapi wakil Korea Selatan. Terbukti pada pertandingan ini, ganda putri Indonesia itu mampu menang dua gim langsung atas Lee So-hee/Shin Seung-chan.

“Dari masuk lapangan, saya bilang kepada Apriyani harus menang dua game. Atmosfer ini harus kami dapatkan. Sebenarnya, strategi game pertama berjalan dan kami juga diuntungkan karena menang angin, tetapi lawan gak mau menyerah,"

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil pastikan satu tempat di final Olimpiade Tokyo usai menyingkirkan wakil Korea Selatan.