Lomba Dai Mitra Polri 2023 Sukses Cetak Pendakwah Berkualitas

Lomba Dai Mitra Polri 2023 Sukses Cetak Pendakwah Berkualitas
Pemenang Lomba Dai Mitra Polri menerima hadiah sebagai juara pertama. Dok: Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Densus 88 Antiteror sukses menggelar Lomba Dai Mitra Polri 2023 bersama dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan diikuti ribuan santri di seluruh Indonesia.

Kadensus 88 Antiteror Polri Irjen Marthinus Hukom mengatakan lomba itu bertujuan untuk menemukan dan mengembangkan potensi para santri Indonesia dalam berdakwah.

“Kesuksesan Dai Mitra Polri 2023 merupakan suatu kebanggaan yang sangat besar bagi kami. Ini menunjukkan bakat dan dedikasi para santri dari pesantren-pesantren di seluruh tanah air," kata dia dalam siaran persnya, Senin (23/10).

Perwira tinggi Polri itu menyebut kompetisi itu menjadi bukti kehebatan dakwah dan kemampuan generasi muda, para dai-daiyah muda dalam berkarya dan menyebarkan pesan-pesan Islam wasathiyah, toleransi dan perdamaian.

"Kami percaya bahwa setiap santri adalah agen dalam pencegahan penyebaran paham intoleransi, radikalisme dan terorisme,” ujar dia.

Dai Mitra Polri memberikan platform bagi bakat muda para santriwan/santriwati, dai/daiyah untuk menunjukkan kemampuan dakwah mereka dan mengkomunikasikan nilai-nilai Islam Wasathiyah dalam citra visual diwujudkan selama Dai Mitra Polri 2023 dengan ribuan peserta yang terlibat.

Sementara Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Hary Sudwijanto berharap finalis mampu menciptakan kedamaian di masyarakat.

“Kami berharap para finalis dapat menjadi duta Polri dalam bidang dakwah yang mampu memberikan tausiyah yang tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman, kebangsaan, cinta tanah air dan berwawasan moderat, serta mampu menciptakan, kedamaian, kesejukan, dan stabilitas di tengah masyarakat saat ini,” ujar Hary.

Lomba Dai Mitra Polri sukses digelar dan diikuti ribuan peserta yang berasal dari santri seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News