Lomba Mancing Ala Nelayan Ganjar Jadi Momen Merekatkan Persatuan Warga

Lomba Mancing Ala Nelayan Ganjar Jadi Momen Merekatkan Persatuan Warga
Para warga yang mengikuti lomba mancing dari Komunitas Nelayan Pesisir. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Lampung dukung Ganjar berusaha menjaga persatuan bangsa dengan mengadakan lomba mancing di kawasan Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (17/8).

Koordinator Wilayah KNP Lampung, Miftahul Lutvi mengatakan ajang kompetisi mancing itu dimaksudkan untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban antar-warga Lampung Selatan.

"Harapannya setelah kegiatan ini, yaitu mempererat silaturahmi tentunya kemudian harapan juga pada masyarakat pemancing itu sendiri juga dapat mendalami hobinya memancing," ujar dia dalam siaran persnya.

Para peserta tampak sibuk menyiapkan joran dan umpan racikan. Komponen ini jadi senjata andalan untuk memikat ikan.

Sorak sorai penonton pun menyambut tatkala ikan berukuran besar berhasil ditaklukan.

Lutvi menyebut peringatan 17 Agustus juga menjadi momentum bangsa Indonesia untuk mengobarkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

"Di momen itu juga kami dari komunitas nelayan pesisir ini tentunya ingin membangun rasa kenasionalismean warga Indonesia itu sendiri," kata dia

"Karena dalam momentum ini juga kita berharap masyarakat Indonesia ini lebih cinta lagi terhadap bangsanya, baik negaranya," imbuh dia.

Sukarelawan Ganjar yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pesisir mengadakan lomba mancing bersama warga Lampung Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News