Long Weekend, Jasa Marga Prediksi 3 Kendala Lalin di Tol Jakarta-Cikampek

Long Weekend, Jasa Marga Prediksi 3 Kendala Lalin di Tol Jakarta-Cikampek
Macet. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PT Jasa Marga memprediksi ada tiga kendala arus lalu lintas yang akan terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek selama libur panjang.

Ketiganya yakni, Simpang Susun (SS) Cikunir, Tempat Istirahat Pelayanan (TIP), dan gangguan lalu lintas.

SS Cikunir merupakan pertemuan tiga arah, yaitu dari Cawang, Cakung dan Cikunir (C3). Arus kendaraan dari arah Jakarta menuju ke Bekasi Barat atau Cikampek akan berada di titik pertemuan kendaraan di SS Cikunir.

General Manager PT Jasa Marga cabang Bekasi, Cristianto, mengatakan, SS Cikunir diprediksi akan cukup rawan terjadi kepadatan lalu lintas.

Itu dipicu karena volume kendaraan tinggi sehingga kerap terjadi perlambatan kendaran lalu lintas.

Karena itu, Jasa Marga juga akan melakukan penanganan lalu lintas di SS Cikunir dengan menutup bukaan Moveable Concrete Barrier (MCB) pada merging Ramp 5 dan Ramp 1.

Kemudian menjaga konsistensi jumlah lajur sepanjang kolong flyOver (3 lajur di bawah flyOver).

“Menambah kapasitas lajur dari arah Jatiasih dan Cawang, juga dilakukan pengalihan sebanyak 30 persen untuk golongan I yang menuju Cikampek dari Tol JORR melalui GT Kalimalang 2, dan 70 persennya tetap melalui Ramp 5,” ujar Cristianto, seperti dikutip dari GoBekasi (Jawa Pos Group), Rabu (10/5).

PT Jasa Marga memprediksi ada tiga kendala arus lalu lintas yang akan terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek selama libur panjang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News