Long Weekend, Sebanyak 130 Ribu Kendaraan Keluar Jakarta

Long Weekend, Sebanyak 130 Ribu Kendaraan Keluar Jakarta
Jalan Tol. Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, CIKARANG - PT Jasa Marga mencatat banyaknya lalu lintas kendaraan yang melintas di GT Cikarang Utama pada long weekend saat bertepatan dengan May Day.

Adapun jumlah kendaraan yang melintasi GT Cikarang Utama dari Jakarta menuju ke wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan sekitarnya sebanyak 87.809 kendaraan.

Jumlah itu meningkat 14 persen dari lalin normal yaitu sebesar 77 ribu kendaraan.

“Sebanyak 130 ribu kendaraan keluar Jakarta pada puncak arus mudik libur akhir pekan ini. Pada kondisi normal, volume lalin yang melintas di Gerbang Tol Cikarang Utama sekitar 87 ribu kendaraan, maka pada libur akhir pekan ini volume lalu lintas pada puncak arus mudik diperkirakan akan mencapai sekitar 95 ribu kendaraan," kata AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru.

Untuk Jatiwaringin-Bekasi Barat-Tambun terjadi kepadatan volume lalin dan Cikarut-Bekasi Barat juga terjadi kepadatan volume lalin.

Selain itu Arah Cikampek Cibitung – Cikarang sempat terjadi kepadatan di KM 39 sampai KM 42.

Kemudian di KM 42, ada truk patah baut roda di bahu jalan. Km 42 A 33 di lajur 3 penyebab kepadatan jalur A TKP Bersih dan arah sebaliknya lancar.

Guna mengantisipasi hal tersebut, maka Jasa Marga akan melakukan upaya-upaya pelayanan transaksi, rekayasa lalu lintas, pelayanan konstruksi dan pelayanan informasi.(chi/jpnn)

PT Jasa Marga mencatat banyaknya lalu lintas kendaraan yang melintas di GT Cikarang Utama pada long weekend saat bertepatan dengan May Day.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News