Longsor di Bandung Barat, 2 Tewas, 1 Orang Masih Tertimbun

Longsor di Bandung Barat, 2 Tewas, 1 Orang Masih Tertimbun
Longsor di Bandung Barat, 2 Tewas, 1 Orang Masih Tertimbun

jpnn.com - JAKARTA - Bencana terus terjadi. Kali ini menimpa di Desa Sindangjaya, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Longsor di daerah itu mengakibatkan dua orang tewas dan satu warga lainnya masih tertimbun.

"Pencarian korban masih dilakukan," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan persnya, Jumat (16/8).

Sutopo mengatakan peristiwa nahas ini terjadi sekira pukul 04.00 WIB, Jumat (16/8). Longsor terjadi akibat hujan dan diperparah dengan kondisi tanah yang labil.

"Lokasi longsor merupakan daerah perbukitan rawan tinggi longsor. Masyarakat yang tinggal di lereng-lereng perbukitan memiliki risiko tinggi longsor," ucapnya.

Dijelaskan pula Sutopo, daerah di Kecamatan Gunung Halu memang rawan terjadi longsor. Sebelumnya, peristiwa serupa juga terjadi pada 13 April 2013 yang menyebabkan 121 rumah rusak akibat dari pergerakan tanah.

Hingga saat ini, evakuasi korban masih dilakukan oleh TNI, BPBD, Tagana, PMI dan masyarakat setempat. BPBD Kabupaten  Bandung Barat telah menyalurkan logistik. "Pendataan korban juga masih dilakukan," pungkasnya. (awa/jpnn)


JAKARTA - Bencana terus terjadi. Kali ini menimpa di Desa Sindangjaya, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Longsor di daerah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News