Lorenzo Akui Contek Strategi Marquez

Lorenzo Akui Contek Strategi Marquez
Lorenzo Akui Contek Strategi Marquez

jpnn.com - SYDNEY- Kemenangan yang diraih Jorge Lorenzo di MotoGP Australia tak lepas dari strategi jitu yang dilakukan tim Yamaha Factory. Pabrikan asal Jepang tersebut mampu menyiasati ketentuan pergantian motor yang ditetapkan sebelum balapan.

Menurut Lorenzo, strategi itu ternyata berjalan bagus. Sejak awal lomba, pembalap asal Spanyol berusia 26 tahun tersebut tak tersentuh para pesaing. Praktis, Lorenzo tak ubahnya sedang one man show.

"Kami berlatih mengganti motor dengan baik. Itu adalah salah satu kunci kemenangan kami," terang Lorenzo sebagaimana dilansir laman Crash, Senin (21/10).

Lorenzo menambahkan, pergantian strategi itu dilakukan setelah sesi pemanasan. Saat itu, Lorenzo melihat performa motornya melalui video. Selain itu, pemilik dua gelar juara dunia tersebut juga menyaksikan performa Marc Marquez.

Nah, dari situ, Lorenzo tahu apa yang mesti dilakukan di balapan resmi. Loorenzo juga termasuk beruntung karena Marquez yang menjadi seteru beratnya ternyata gagal mendapat poin karena didiskualifikasi.

"Dia sangat cerdas. Pembalap Honda memiliki kecepatan tertinggi. Kami sangat lambat, mungkin tertinggal dua detik. Jadi, saya mencoba meniru gaya Marquez," tegas pembalap yang berulang kali datang ke Indonesia tersebut. (jos/jpnn)


SYDNEY- Kemenangan yang diraih Jorge Lorenzo di MotoGP Australia tak lepas dari strategi jitu yang dilakukan tim Yamaha Factory. Pabrikan asal Jepang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News