Lorenzo Sindir Ringannya Hukuman untuk Marquez

Lorenzo Sindir Ringannya Hukuman untuk Marquez
Lorenzo Sindir Ringannya Hukuman untuk Marquez

jpnn.com - SEPANG- Hukuman ringan yang dijatuhkan kepada Marc Marquez memantik reaksi Jorge Lorenzo. Menurut Lorenzo, hukuman yang diberikan kepada Marquez dianggap tidak fair. Tentu saja, ucapan Lorenzo adalah sebuah sindiran.

Sebab, bukan kali ini saja Marquez terlibat insiden yang merugikan pembalap lain. Lorenzo juga pernah meradang atas aksi yang dilakukan Marquez. Tepatnya di balapan seri Jerez silam. Ketika itu, Marquez menyenggol Lorenzo dengan cukup keras.

Untungnya, Lorenzo tak terjungkal. Saat itu, Marquez juga tak dijatuhi hukuman. Sindiran Lorenzo juga mengarah pada ulah Marquez di kelas Moto3 dan Moto2. Di dua kelas itu, Marquez dianggap kerap merugikan pembalap lain. Di antaranya ialah dengan Ratthapark Wilairot.

"Saya pikir hukuman itu terlalu berat. Tidak perlu. Untuk saya, itu adalah hal yang tidak fair. Sebab, Marquez juga membuat banyak kesalahan di Moto2. Bukankah itu karena kurang pengalaman?" sindir Lorenzo sebagaimana dilansir laman Crash, Jumat (11/10).

Pembalap asal Spanyol berusia 26 tahun itu menambahkan, seharusnya Marquez diberi hadiah tambahan poin dalam klasemen sementara. Ucapan Lorenzo tentu saja merupakan sindiran tajam atas hukuman ringan untuk Marquez.

"Untuk saya, yang paling benar adalah memberikan poin di klasemen sementara. Karena pembalap lain di kelas Moto3 dan Moto2 bisa menyontoh gaya membalapnya dan melakukan hal yang sama," kecam Lorenzo. (jos/jpnn)


SEPANG- Hukuman ringan yang dijatuhkan kepada Marc Marquez memantik reaksi Jorge Lorenzo. Menurut Lorenzo, hukuman yang diberikan kepada Marquez


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News