Lowongan Sipir Ada 13 Ribuan, Jumlah Pelamar Sudah 300 Ribuan

Lowongan Sipir Ada 13 Ribuan, Jumlah Pelamar Sudah 300 Ribuan
Tampilan laman Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) Badan Kepegawaian Negara (BKN) di alamat https://sscn.bkn.go.id/

jpnn.com, JAKARTA - Data Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) di Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang sudah memasuki hari kesembilan terus bergerak. Hingga Rabu (9/8) pukul 17.12 WIB, sudah 512.144 orang yang mendaftar secara online.

SSCN dibuka sejak 1 Agustus lalu. Sedangkan pentupupannya pada 31 Agustus mendatang.

Karo Humas BKN Mohammad Ridwan mengungkapkan, data SSCN menunjukkan ada tiga jabatan dalam formasi CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang peminatnya membeludak. Yakni posisi sipir, analis keimigrasian dan pemeriksa paten pertama.

Untuk pelamar untuk formasi umum pada lowongan sipir bahkan sudah mencapai 290.809 orang. Padahal, formasi yang disediakan hanya berjumlah 13.720.

"Pelamar untuk sipir membeludak. Ini karena ada kesempatan lulusan SMA bisa melamar," kata Ridwan, Rabu (9/8).

Sementara untuk pelamar jabatan analis keimigrasian sudah menginjak angka 73.780. Adapun formasi yang disediakan hanya 2.049.

Selanjutnya untuk pelamar pada jabatan pemeriksa paten pertama mencapai 14.462 . Padahal, formasi yang tersedia hanya 13. 

Selain itu, pemerintah juga menyediakan 280 formasi sipir yang diperuntukkan khusus bagi putra/putri terbaik Papua. Namun, jumlah pelamarnya sudah mencapai 4.093 orang.

Data Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) di Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang sudah memasuki hari kesembilan terus bergerak. Hingga Rabu (9/8)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News