JPNN.com

Loyalis Bamsoet Belum Tahu Jagonya Mundur Sebagai Caketum

Selasa, 03 Desember 2019 – 18:40 WIB Loyalis Bamsoet Belum Tahu Jagonya Mundur Sebagai Caketum - JPNN.com
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama Luhut Panjaitan, Aburizal Bakrie dan Bambang Soesatyo dalam jumpa pers di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi di Jakarta Pusat, Selasa (3/12). Foto: Antara/Ade Irma

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Golkar Darul Siska mengaku belum mengetahui jagonya di pemilihan Ketua Umum Golkar yakni Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet mundur dari pencalonan.

Darul menyebut Bamsoet belum menghubungi dirinya terkait informasi mundur dari caketum Golkar. "Saya lagi nyari beliau. Saya belum ketemu beliau," ucap pria yang juga loyalis Bamsoet di pemilihan Ketum Golkar itu saat dihubungi, Selasa (3/12).

Pria asal Padang itu tidak ingin berspekulasi atas mundurnya Bamsoet dari caketum Golkar. Dia juga enggan menanggapi ketika disinggung peran besar politikus senior Golkar Luhut Binsar Panjaitan dari mundurnya Bamsoet.

"Saya mesti berbicara dengan Mas Bambang dahulu. Jadi untuk mengetahui, kenapa dia (Bamsoet) mundur atau disuruh mundur atau kenapa pertimbangannya," timpal dia.

Sebelumnya, Bamsoet menyatakan mundur dari pencalonan sebagai ketua umum partai berlambang Pohon Beringin periode 2019-2024. Pernyataan mundur itu disampaikan langsung Bamsoet di kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Selasa (3/12).

Bamsoet mengungkapkan mundur setelah bertemu politikus senior Golkar Luhut Binsar Panjaitan dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi.

"Dengan semangat rekonsiliasi yang telah kami sepakati bersama, demi menjaga soliditas dan keutuhan Partai Golkar, saya pada sore hari ini menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat Ketua Umum Golkar untuk periode 2019-2024," kata Bamsoet, Selasa. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...