LPDUK Kemenpora dan Inaspoc Bersinergi Kelola Dana Komersial ASEAN Para Games 2022

LPDUK Kemenpora dan Inaspoc Bersinergi Kelola Dana Komersial ASEAN Para Games 2022
LPDUK dan Inaspoc Bersinergi Kelola Dana Komersial ASEAN Para Games 2022. Foto: LPDUK Kemenpora

jpnn.com, SOLO - Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora bersinergi dengan Inaspoc untuk mengelola dana komersial ASEAN Para Games (APG) 2022.

Kerja sama ini dilakukan untuk mengelola dana sponsor sekaligus menyukseskan penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 yang digelar di Solo.

Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) LPDUK Kemenpora, Tri Winarno menyambut baik kerja sama tersebut dan berharap adanya sinergi dari kedua belah pihak.

"LPDUK hadir di ajang ini untuk bekerja sama dengan Inaspoc dalam mengelola dana sponsor demi lancar dan suksesnya event ASEAN Para Games XI/2022 di Solo."

"LPDUK menurunkan tim dan pengawas internal ke lapangan untuk memantau langsung kebutuhan penyelenggaraan event ini didampingi tim dari Inaspoc," ungkap Tri dalam rilis tertulis.

ASEAN Para Games 2022 sebagai ajang yang menggunakan sarana dan prasarana dari pemerintah memang harus diawasi oleh LPDUK. Terlebih organisasi tersebut diberikan kewenangan untuk mengelola PNBP untuk sektor olahraga.

Kabid Sponsorship dan Merchandise Inaspoc Elly Husein mengaku persiapan Indonesia menjadi tuan rumah sedikit mendadak mengingat Vietnam tiba-tiba mengundurkan diri sebagai penyelenggara.

Beruntung, ada sekitar 36 perusahaan yang mau mendukung dan menyukseskan turnamen antarnegara Asia Tenggara itu.

Dana komersial ASEAN Para Games 2022 dikelola bersama oleh Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) dan Inaspoc

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News