LPEI Salurkan Bantuan Bencana Gempa di Cianjur

LPEI Salurkan Bantuan Bencana Gempa di Cianjur
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) melalui aksi #LPEIPeduli menyalurkan bantuan kemanusiaan, bagi korban bencana gempa di Cianjur. Foto dok LPEI

jpnn.com, CIANJUR - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) melalui aksi #LPEIPeduli menyalurkan bantuan kemanusiaan, bagi korban bencana gempa di Cianjur.

Bersama dengan warga setempat, tim LPEI Peduli bergotong-royong mempersiapkan posko bantuan di area paling terdampak di Kampung Tegallega yang berada di Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Adapun bantuan logistik yang didistribusikan antara lain terdiri dari bahan pangan, obat-obatan, alat kebersihan diri, dan perlengkapan bayi.

Bantuan yang disalurkan berfokus di wilayah Kampung Tegallega, RT 02, RW 03 dan diserahkan secara langsung kepada Ketua RT, Dadang sebagai, yang akan didistribusikan kepada 242 kepala keluarga atau  sekitar 910 warga yang terdampak.

“Saya mewakili warga RT 02, RW 07 mengucapkan terima kasih kepada LPEI yang telah memberikan bantuan kepada kami. Semoga bantuan ini dapat  meringankan beban warga akibat dampak bencana gempa bumi yang baru saja terjadi," ujar Dadang.

Direktur Eksekutif LPEI Riyani Tirtoso menjelaskan penyaluran bantuan gempa Cianjur merupakan satu wujud nyata dari bentuk tanggung jawab sosial (CSR) LPEI kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Melalui program #LPEIPeduli, kami akan berupaya cepat tanggap membantu mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Cianjur, khususnya warga Kampung Tegallega. Semoga masyarakat yang terdampak diberikan keikhlasan dan ketabahan untuk menghadapi musibah ini,” ujar Riyani.

"Dengan bantuan sosial ini, diharapkan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi dapat terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapi masyarakat," imbuh Head of Compliance dan Human Resources LPEI Wahyu Wibowo.(chi/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada LPEI yang telah memberikan bantuan kepada kami.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News