LSI: 91 Persen Publik Puas dengan Kinerja Erick Thohir Benahi Sepak bola

LSI: 91 Persen Publik Puas dengan Kinerja Erick Thohir Benahi Sepak bola
Ketum PSSI Erick Thohir bersama para anggota Satgas Anti-Mafia Bola. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Langkah Ketua Umum PSSI Erick Thohir melakukan transformasi terhadap sepak bola mendapat dukungan dan apresiasi dari para pencinta sepak bola tanah air.

Hal ini tergambar dalam hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) terhadap 1.206 responden.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan mengatakan terdapat dua model responden, yakni semua responden dan responden yang mengaku sebagai penggemar klub di Indonesia.

Djayadi menyampaikan 80,6 persen responden mengaku puas dengan kinerja Erick memimpin PSSI dengan rincian 28,2 persen sangat puas dan 52,4 persen cukup puas.

"Awareness dan kepuasan terhadap kinerja Erick Thohir sebagai Ketum PSSI lebih tinggi di kelompok yang mengaku sebagai penggemar sepak bola di Indonesia," ujar Djayadi saat pemaparan hasil survei nasional bertajuk "Isu-isu Sepak bola dan Pilihan Politik" di Jakarta, Selasa (4/10).

Djayadi menjelaskan 91,4 persen para penggemar klub sepak bola seperti Persija, Persebaya, Arema, Persib, PSM, dan lain-lain, menyampaikan kepuasannya terhadap kinerja Erick, dengan 34,9 persen merasa sangat puas dan 56,5 persen cukup puas.

Djayadi menyebut PSSI cukup gencar dalam merespons keresahan publik terhadap dunia sepak bola, sekaligus juga berupaya melibatkan publik, antara lain dengan melakukan langkah penyelesaian mafia bola. Langkah tersebut juga terlihat dikomunikasikan secara luas ke masyarakat.

Djayadi menyampaikan 47,4 persen responden menilai kompetisi sepak bola saat ini semakin baik dibanding beberapa tahun terakhir, sementara di kelompok yang mengaku penggemar klub sepak bola di Indonesia menilai jauh lebih positif terkait kompetisi sepak bola di Indonesia saat ini, yakni 68,2 persen.

Langkah Ketum PSSI Erick Thohir melakukan transformasi terhadap sepak bola mendapat dukungan dan apresiasi dari para pencinta sepak bola tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News