Luangkan Waktu Baca Doa Ini Setiap Malam Ramadan, Rasakan Perubahan dalam Hidup Kamu!

Luangkan Waktu Baca Doa Ini Setiap Malam Ramadan, Rasakan Perubahan dalam Hidup Kamu!
Ustaz Adi Hidayat berpesan untuk meluangkan waktu minimal 5 menit untuk membaca doa ini setiap malam Ramadan. Foto: ilustrasi/Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Memperbanyak istigfar atau permohonan ampun kepada Allah sangat dianjurkan, khususnya selama Ramadan.

Salah satu perubahan yang bisa dirasakan seseorang yang beristigfar adalah hatinya akan menjadi lebih tenang.

Hal ini sebagaimana tercantum di dalam Al-Qur'an Surah Hud ayat 3, yang artinya:

Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepada-Nya. (Jika kamu mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberikan kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari kiamat.”

Memperbanyak istigfar juga bisa memperlancar rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.

Hal ini sesuai sabda Rasulullah seperti diriwayatkan HR Abu Dawud:

Barangsiapa memperbanyak istigfar, niscaya Allah memberikan jalan keluar untuk setiap kesedihannya, dan untuk setiap kesempitannya diberi kelapangan, dan Allah akan memberinya rezeki (yang halal) dari arah yang tiada disangka-sangka.”

Penceramah Ustaz Adi Hidayat berpesan untuk meluangkan waktu minimal 5 menit untuk membaca doa ini yang di dalamnya mengandung makna istigfar setiap malam Ramadan.

Ustaz Adi Hidayat berpesan untuk meluangkan waktu minimal 5 menit untuk membaca doa ini yang di dalamnya mengandung makna istigfar setiap malam Ramadan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News