Luar Biasa, PLTS Kilang Dumai Berpotensi Turunkan Emisi 2.052 Ton Per Tahun

Luar Biasa, PLTS Kilang Dumai Berpotensi Turunkan Emisi 2.052 Ton Per Tahun
Pertamina telah mengoperasikan PLTS Kilang Dumai yang berpotensi menurunkan emisi 2.052 ton per tahun. Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Transisi energi di internal Pertamina terus bergulir.

Pertamina NRE yang menjadi garda terdepan transisi energi Pertamina telah menyelesaikan penyediaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) sebesar 2 MW di area Kilang Dumai.

PLTS Kilang Dumai menambah daftar kilang Pertamina yang melakukan konversi ke penggunaan energi listrik ramah lingkungan.

Tahun lalu, PLTS dengan kapasitas terpasang 1,34 MW telah beroperasi di area Kilang Cilacap.

“Pertamina NRE berkomitmen penuh mewujudkan transisi energi Pertamina," tegas Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi.

Dicky menyampaikan PLTS di Kilang Cilacap sebesar 1,34 MW, Kilang Dumai sebesar 2 MW, dan PLTS di 143 SPBU sebesar lebih 1 MW merupakan langkah awal transisi energi di internal Pertamina.

"Potensi PLTS di internal Pertamina cukup besar, mencapai sekitar 500 MW. Dukungan dan kerja sama yang solid di Pertamina Group, kami optimistis dapat mewujudkannya,” ujarnya.

PLTS Kilang Dumai adalah PLTS ground mounted yang dibangun di lahan seluas sekitar 2 hektare dengan sistem on grid dan saat ini menjadi PLTS ground mounted terbesar di Riau.

Pertamina telah mengoperasikan PLTS Kilang Dumai yang berpotensi menurunkan emisi 2.052 ton per tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News