Luar Biasa, Ramadan Runway 2024 Raup Omzet Fantastis, Sebegini Nominalnya

Luar Biasa, Ramadan Runway 2024 Raup Omzet Fantastis, Sebegini Nominalnya
Ketua Umum APPMI Poppy Dharsono berpose bersama para desainer di Ramadan Runway 2024. Foto: Ramadan Runway

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) sukses menggelar Ramadan Runway 2024 yang dilaksanakan di Grand Atrium, Ground Floor, Kota Kasablanka, dari 27 Maret hingga 21 April 2024.

Acara tersebut menyuguhkan beragam acara mulai dari peragaan busana karya desainer muda dan kenamaan dari APPMI, seperti bazar fesyen lebih dari 75 jenama modest, ajang pencarian ikon Ramadan Runway Model Hunt, program pencarian entrepreneur muda di bidang fesyen bertajuk Indonesia Fashion Preneur Competition hasil kolaborasi APPMI dan Spark Fashion Academy (SFA), dan aneka paket acara lain.

Di tengah perlambatan ekonomi akibat ketidakpastian kondisi global, penyelenggaraan Ramadan Runway 2024 justru menyumbangkan kontribusi ekonomi.

Pasalnya, angka yang diraih naik dari tahun lalu, yakni Rp 6,7 miliar.

"Selama lebih kurang sebulan penyelenggaraan Ramadan Runway 2024, omzet sudah dihasilkan senilai Rp 8,8 miliar," kata Ketua Pelaksana Ramadan Runway 2024 Erdan Mardani dalam siaran persnya, Minggu (21/4).

Selain persaan busana dari koleksi desainer dan rumah mode ternama, Ramadan Runway 2024 dimeriahkan penampilan spesial dari sejumlah penyanyi, seperti Novia Bachmid, Yuyun Arfa x Pelantun Jiwa, Yan Yosua, Aziz Hendra, Ihsan Tarore, Maria Calista, dan Stevan Pasaribu.

Penyelenggaraan ke-12 Ramadan Runway mengambil tema 'The Splendour Mubarak' atau kemegahan dan keberkahan dengan inspirasi kemegahan Masjid Al Aqsa di Palestina.

Kemegahan itu tampak dari rancang bangun panggung runway dengan kubah besar berwarna emas dan bangunan utama berhias ragam ornamen khas mediteranian sebagai tempat keluar-masuk model.

Penyelenggaraan Ramadan Runway 2024 justru menyumbangkan kontribusi ekonomi karena angka yang diraih meningkat dari tahun 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News