Luciano Leandro: Boaz Solossa cs Sudah Sangat Siap

Luciano Leandro: Boaz Solossa cs Sudah Sangat Siap
Pelatih Kepala Persipura Luciano Leandro berdiskusi dengan pelatih kiper Persipura Alan Haviluddin di Stadion 23 Januari 1942, Kabupaten Gorontalo, Minggu (27/1). FOTO : Bento for Cepos

jpnn.com, JAYAPURA - Duel Persidago Gorontalo kontra Persipura Jayapura pada Leg pertama Babak 32 Besar Piala Indonesia menjadi laga pembuktian pelatih anyar Persipura Jayapura, Luciano Leandro.

Meskipun sejak ditunjuk sebagai pelatih Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura, mantan playmaker PSM Makassar dan Persija Jakarta baru bergabung dengan anak asuhnya di Gorontalo, Minggu (27/1), namun dia tetap optimistis di laga debutnya ini bisa membawa pulang tiga poin.

“Saya baru tiba, saya baru ketemu dengan teman-teman saya di Persipura Jayapura tadi pagi (kemarin, red),” ungkap Luciano  dari Asisten Manager Persipura, Ridwan Bento Madubun, seperti dilansir Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group) Minggu (27/1).

Luciano mengaku kemampuan anak asuhnya. Selain itu, Luciano juga yakin, Boaz Solossa dan kawan-kawan sudah sangat siap dalam hal mental bertanding pasca menjalani libur kompetisi.

“Saya percaya dengan pemain Persipura. Mereka punya teknik bagus, motivasi untuk setiap pertandingan. Karena kita tahu Persipura salah satu tim paling bagus di Indonesia menurut saya dari dulu,” tegasnya.

Hal lain yang membuat pelatih asal Brasil ini optimis timnya bisa mencuri poin penuh yaitu kondisi lapangan di Stadion 23 Januari 1942. Dengan kondisi lapangan yang cukup bagus, diakui Luciano sangat menguntungkan timnya dalam menerapkan permainan yang menjadi ciri khas Persipura.

“Lapangan cukup bagus, tidak ada masalah. Saya pikir lapangan Persipura suka. Karena mereka punya permainan teknik dari kaki ke kaki dan lapangan tidak ada masalah besok,” tambahnya.

Sementara itu, kiper Persipura Jayapura yang kembali dari cidera panjang, Fitrul Dwi Rustapa juga sudah sangat antusias untuk kembali bermain di bawah mistar gawang Mutiara Hitam.

Duel Persidago Gorontalo kontra Persipura Jayapura pada Leg pertama Babak 32 Besar Piala Indonesia menjadi laga pembuktian pelatih anyar Persipura Jayapura, Luciano Leandro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News