JPNN.com

Luhut Beberkan Strateginya Mengawasi 9 Provinsi yang Jadi Atensi Jokowi

Jumat, 18 September 2020 – 23:19 WIB
Luhut Beberkan Strateginya Mengawasi 9 Provinsi yang Jadi Atensi Jokowi - JPNN.com
Luhut Panjaitan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membeberkan strategi dirinya dalam penanganan Covid-19 di sembilan provinsi, kontributor terbesar kasus wabah tersebut.

Ke sembilan provinsi itu meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Bali, dan Sumatera Utara juga Papua.

"Saya diperintahkan presiden mengkoordinir di delapan provinsi, sembilan sebenarnya, yang berkontribusi 70 persen dari total kasus di Indonesia," katanya dalam jumpa pers virtual penanganan COVID-19, Jumat (18/9).

"Saya bekerja sama dengan Kepala Satgas Jenderal Doni dan Menkes Terawan dan target dua minggu ke depan ada beberapa hal yang sudah kami coba rumuskan."

Luhut menjelaskan, pihaknya akan mendorong perubahan perilaku masyarakat lebih cepat lagi untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Tim juga harus bisa mendorong penurunan penambahan kasus harian, serta mendorong tingkat kesembuhan dan menurunkan tingkat kematian.

"Dan kelima penurunan mortality case (kasus kematian). Dari lima hal ini, diterjemahkan ke depan apa-apa yang dilakukan dan sekarang sedang jalan," katanya.

Luhut menyebut periode dua hingga tiga bulan ke depan merupakan masa kritis penanganan COVID-19, sebelum vaksin mulai didistribusikan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha