Luhut Binsar Sakit, Kini Menko Marves Dijabat Erick Thohir

Luhut Binsar Sakit, Kini Menko Marves Dijabat Erick Thohir
Erick Thohir ditunjuk jadi Menko Marves menggantikan sementara Luhut Binsar. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo menunjuk Erick Thohir menjadi Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad-interim.

"Karena saat ini Pak LBP, Menko Marves sedang menjalani perawatan kesehatan, maka, Presiden Jokowi telah menunjuk Erick Thohir, Menteri BUMN sebagai Menko Marves Ad-interim," ujar Ari kepada media di Jakarta, Rabu (11/10).

Menteri Ad-interim adalah Ad interim adalah ungkapan latin yang artinya adalah sementara. Ungkapan ini sering digunakan untuk merujuk kepada pejabat sementara dalam bidang pemerintahan.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berbagi kabar terkait kondisinya seusai disebut dilarikan ke rumah sakit.

Lewat akun media sosial pribadinya, Luhut Binsar menceritakan bahwa sempat merasa kelelahan yang tidak biasa.

"Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja," ungkap Luhut lewat akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan.

Namun, kata dia, beruntung sang istri, Devi Simatupang sigap melakukan tindakan pencegahan.

"Melihat kondisi suaminya yang tidak wajar tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut," katanya.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo menunjuk Erick Thohir menjadi Menko Marves Ad-interim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News