Luhut Binsar Sebut Soal Operasi Militer

Luhut Binsar Sebut Soal Operasi Militer
Ilustrasi - Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan menganalogikan penanganan COVID-19 dengan operasi militer.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini, penting melakukan perubahan strategi untuk menghadapi sifat varian baru COVID-19.

Langkah tersebut menurutnya sama seperti operasi militer, selalu melakukan perubahan-perubahan agar tidak bisa dibaca musuh.

"Operasi militer pun selalu melakukan perubahan-perubahan agar tidak bisa dibaca musuh."

"Jadi, membaca bagaimana sifat varian delta ini dan juga melakukan perubahan strategi untuk menghadapinya. Itu sebabnya mungkin kenapa bisa cepat membuat perbaikan-perbaikan di Indonesia."

"Bukan tidak ada konsistensi, tetapi menyesuaikan, melihat sifat-sifat ini dan pengalaman-pengalaman di negara lain," ujar Luhut dalam keterangannya, Senin (13/9).

Luhut kemudian memaparkan tiga kunci utama yang disiapkan pemerintah untuk bisa hidup berdampingan dengan COVID-19.

"Pertama, cakupan vaksinasi yang tinggi terutama untuk kelompok rentan, seperti lansia," katanya dalam konferensi pers daring yang dipantau dari Jakarta.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyebut soal operasi militer, begini.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News