Luis Enrique Masuk Daftar 9 Pelatih Hebat Barcelona

Luis Enrique Masuk Daftar 9 Pelatih Hebat Barcelona
Luis Enrique. Foto-foto: ist

jpnn.com - KEBERHASILAN Luis Enrique mengantar Barcelona juara La Liga 2014/15, menorehkan catatan rekor tersendiri.

Enrique yang memulai karier kepelatihannya di Barcelona B (2008-2011) itu kini masuk kelompok pelatih Barcelona yang mampu memberikan gelar La Liga di musim pertamanya melatih.

Dilansir dari situs resmi klub, sebelum Enrique, Tito Vilanova juga pernah, dan mencatakan diri sebagai pelatih kedelapan Barca yang juara di musim pertama (lihat grafis).

Luis Enrique Masuk Daftar 9 Pelatih Hebat Barcelona

Enrique, pelatih kelahiran Gijon 8 Mei 1970 itu dahulunya juga pemain hebat di Barcelona (1996-2004). Dia dikenal sebagai pemain serbabisa, pernah bermain di semua posisi selain kiper dan bek tengah. Eits...sebelum di Barcelona, Enrique adalah pemain Real Madrid (1991-1996). 

Enrique memulai karier kepelatihannya sebagai arsitek Barcelona B di tahun 2008, berbarengan dengan masuknya Pep Guardiola ke tim utama Barcelona.

Pada 2011, Enrique direkrut AS Roma. Dia kemudian mengundurkan diri dari AS Roma karena merasa gagal membawa tim tersebut ke kompetisi Eropa.

Juni 2013, Enrique dipercaya bos-bos Celta Vigo. Mei 2014, Enrique akhirnya kembali dipercaya menangani Barcelona, kali ini tim utamanya.

KEBERHASILAN Luis Enrique mengantar Barcelona juara La Liga 2014/15, menorehkan catatan rekor tersendiri. Enrique yang memulai karier kepelatihannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News