Luis Milla Semringah, Strateginya Sukses Bawa Persib Menang Lawan Arema FC

Luis Milla Semringah, Strateginya Sukses Bawa Persib Menang Lawan Arema FC
Luis Milla pelatih Persib Bandung apresiasi pola permainan Arema FC yang kolektif meski menelan kekalahan tipis pada Minggu, (11/9). Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Pelatih Persib Bandung Luis Milla bersyukur timnya mampu mencuri poin penuh dari kandang Arema FC dalam laga pekan ke-9 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupataen Malang, Minggu (11/9).

Meski kalah permainan pada babak pertama, Milla menyebut anak didiknya unggul pada babak kedua.

"Kami sempat tertinggal, babak pertama Arema bermain baik. Namun, babak kedua Persib mainnya lebih baik," katanya setelah pertandingan.

Memang, Persib sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu dari tuan rumah pada menit ke-45 setelah Dedik Setiawan mencetak gol.

Pada babak, Maung Bandung bangkit dan berhasil membalikkan keadaan via gol Beckham Putra menit ke-49 dan David da Silva (88').

Saat laga masuk menit ke-80, yang ada di benak Luis Milla ialah laga bakal berakhir imbang 1-1 karena begitu alotnya pertandingan. Kedua tim menunjukkan adu strategi dan tampil ngotot di atas lapangan.

Namun, sebuah aksi dari David da Silva jelang masa normal pertandingan habis, membuat laga berakhir untuk kemenangan Maung Bandung.

"Kami bisa saja hanya imbang tadi, tetapi pemain bisa memaksimalkan peluang dan mengonversikannya menjadi gol, saya sangat senang," tuturnya.

Luis Milla mencatatkan dua kemenangan setelah menangani Persib Bandung. Mampukah konsistensi itu dijaga?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News