Luis Suarez Tokcer, Atletico Madrid Menang, Kukuh di Puncak Klasemen

Luis Suarez Tokcer, Atletico Madrid Menang, Kukuh di Puncak Klasemen
Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol tendangan penalti ke gawang Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Eibar, Spanyol, Kamis (21/1) waktu setempat. Foto: ANTARA/REUTERS/Vincent West

jpnn.com, JAKARTA - Atletico Madrid menundukkan Eibar 2-1 dalam laga pekan ke-19 Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Dalam laga itu, Luis Suarez mengemas dwigol, salah satunya lewat titik putih.

Kedua gol Suarez itu cukup bagi Atletico untuk membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal lebih dulu akibat eksekusi penalti kiper Eibar Marko Dmitrovic.

Dmitrovic meninggalkan gawangnya dan dengan sempurna melakoni tugas sebagai algojo tendangan penalti untuk membawa Eibar unggul pada menit ke-12 setelah Yannick Carrasco menjatuhkan Yoshinori Muto.

Keunggulan itu raib lima menit jelang turun minum ketika Suarez mengejar bola muntah hasil sapuan Sergio Alvarez yang membentur Marcos Llorente dan melepaskan penyelesaian ke area tiang jauh untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Pertandingan berlalu tanpa banyak peluang berarti sampai akhirnya Dmitrovic dipaksa melakukan penyelamatan atas tembakan mendatar Joao Felix pada menit ke-86.

Dua menit berselang, Suarez melakukan aksi teaterikal khasnya setelah berbenturan dengan Anaitz Arbilla di dalam kotak penalti tuan rumah yang segera disambut wasit Mario Melero Lopez dengan menunjuk titik putih.

Setelah berkonsultasi dengan VAR, hadiah tendangan penalti itu tetap berlaku dan Suarez yang menjadi algojo mengeksekusinya dengan tendangan panenka untuk memperdaya Dmitrovic sekaligus membawa Atletico berbalik memimpin 2-1.

Kemenangan ini membuat Atletico Madrid makin mantap di puncak klasemen dengan koleksi 44 poin, unggul tujuh poin atas pesaing terdekat Real Madrid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News