Lulus Kuliah Jangan Bingung Meniti Karier

Lulus Kuliah Jangan Bingung Meniti Karier
Mahasiswa. Ilustrasi Foto: Dipta/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Siti Aisyah menekankan pentingnya pembangunan karakter bagi pemuda generasi Indonesia saat ini.

Hal ini disampaikan saat menjadi narasumber dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Pasundan (LKM BEM UNPAS) di Kampus Universitas Pasundan Lengkong Bandung, hari ini.

“Hal yang paling penting untuk dimiliki oleh pemuda adalah karakter baik yang kuat. Karakter tersebut adalah benar, amanah, cerdas, dan bijaksana,” ujar Siti di hadapan puluhan kader Himpunan Mahasiswa Program Studi seluruh Universitas Pasundan yang sedang mengikuti seleksi untuk menjadi Pengurus BEM Universitas Pasundan.

Siti Aisyah juga memotivasi seluruh peserta agar bisa menentukan visi yang jelas sehingga tidak kebingungan saat merintis karier di bidang yang dicita-citakan.

Ketua Komisi DPRD Provinsi Jawa Barat itu juga menekankan pentingnya integritas, idealisme, dan profesionalisme agar ke depan pemuda Indonesia lebih mampu bersaing dengan generasi negara lain.

Terutama dalam kompetisi global yang sedang negara-negara di dunia.

Sementara itu, Dede Kurniadi sebagai Ketua BEM Universitas Pasundan mengatakan saat ini pemuda di Indonesia, khususnya di Jawa Barat, membutuhkan model kepemimpinan yang ideal.

Siti Asyah diyakini sebagai salah satu dari sedikit orang yang bisa jadikan referensi pemuda yang mampu berprestasi di bidang politik karena integritas dan profesionalisme yang dibangun sejak masih berada di kampus.

Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Siti Aisyah menekankan pentingnya pembangunan karakter bagi pemuda generasi Indonesia saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News