Sabtu, 18 November 2017 – 04:10 WIB

Lupakan Pilkada, Hanura Siap Bersinergi dengan Anies-Sandi

Minggu, 12 November 2017 – 14:25 WIB
Lupakan Pilkada, Hanura Siap Bersinergi dengan Anies-Sandi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang memerintahkan kader di DPRD DKI untuk melupakan perbedaan saat pilkada lalu dan bersinergi dengan rezim Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Dia menegaskan, kemenangan Anies-Sandi saat Pilkada DKI 2017 harus dihargai.

"Kita hargai orang yang menang. Itulah anak bangsa. Bangsa ini jangan dikoyak-koyak," seru pria yang akrab disapa OSO itu saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II Hanura DKI di Jakarta, Minggu (12/11).

Ketua DPD RI itu mengatakan, politikus Hanura selalu bertindak berdasarkan hati nurani. Kader Hanura tidak berpolitik dengan cara-cara yang curang atau menyakiti lawan.

OSO juga mengingatkan bahwa anggota DPRD adalah perwakilan warga Jakarta. Karena itu, setiap tindakan yang diambil harus selaras dengan kepentingan rakyat.

“Artinya, anggota DPRD Hanura ujung tombak untuk salurkan aspirasi warga Jakarta," tegasnya.

Di sisi lain, Ketua DPD RI ini pun menyarankan para kader konsolidasi untuk memenangkan Hanura pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti, khususnya di Jakarta. Kemudian, komitmen terhadap keputusan partai mendukung pemerintah.

Ketua DPD Hanura DKI Muhammad Sangaji juga menekankan hal sama. Kader Hanura harus kerja keras, cerdas, dan ikhlas demi mencapai target 20 kursi DPRD pada 2019.

"Karena partai ini tak digaji. Parpol tak digaji. Kontribusi bukan partai saja, tapi untuk DKI dan bangsa," kata Ongen, nama sapanya.

Dia juga meminta para kader melupakan segala yang terjadi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Soalnya, kemenangan Anies-Sandi pada kontestasi elektoral adalah pilihan warga Jakarta dan harus dihormati.

SHARES
loading...
loading...
Komentar