Luqman: Tidak Bijak Mewajibkan ASN Beli Tiket MotoGP Mandalika

Luqman: Tidak Bijak Mewajibkan ASN Beli Tiket MotoGP Mandalika
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim. Foto: dok Luqman Hakim

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim berharap informasi tentang Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang mewajibkan ASN di NTB membeli tiket MotoGP Mandalika 2022 ialah kabar keliru.

"Saya berharap kabar Gubernur NTB mewajibkan seluruh ASN di NTB membeli tiket nonton MotoGP, tidaklah benar," kata Luqman melalui layanan pesan, Jumat (4/3).

Legislator Fraksi PKB itu mengatakan bahwa mewajibkan ASN membeli tiket MotoGP Mandalika 2022 tidak tepat.

Walakin, ada semangat yang positif dari informasi soal mewajibkan ASN membeli tiket tersebut, yakni menyukseskan penyelenggaraan MotoGP Mandalika.

"Membantu menyukseskan ajang MotoGP Mandalika, bisa dengan cara yang lain. Mewajibkan seluruh ASN membeli tiket nonton MotoGP, tidaklah bijak," kata Luqman.

Dia pun menyebut Zulkieflimansyah bisa saja membantu pelaksanaan MotoGP Mandalika dengan mengupayakan persediaan tempat penginapan bagi penonton.

Gubernur NTB, kata Luqman, bisa mengarahkan warga yang memiliki rumah layak untuk dijadikan homestay.

Kemudian, gubernur provinsi dengan ibu kota Lombok itu bisa memerintahkan dinas terkait memberi edukasi kepada masyarakat mengenai standar sarana dan layanan homestay.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim berharap informasi tentang Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang mewajibkan ASN di NTB membeli tiket MotoGP Mandalika 2022 ialah kabar keliru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News