Lutfi Inginkan Mendag Mendatang Cekatan

Lutfi Inginkan Mendag Mendatang Cekatan
Lutfi Inginkan Mendag Mendatang Cekatan

jpnn.com - JAKARTA - Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II di bawah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono akan berakhir pada 20 Oktober nanti. Kabinet pun akan berganti di bawah presiden dan wakil presiden periode 2014-2019.

Nah, Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi punya harapan tersendiri tentang figur yang akan menggantikannya di pemerintahan mendatang. Ia ingin mendag mendatang adalah orang yang cekatan dan tidak lelet dalam bertindak.

Menurut Lutfi, posisi mendag ibarat was it dalam pertandingan sepakbola. “Jadi wasit itu bukan hanya mesti adil,  bersih dan intar, tapi juga mesti cepat," ujar Lutfi saat ditemui di gedung DPR Senayan, Jakarta, Jumat (15/8).

Harapan Lutfi itu didasari pada  pengalamannya selama enam bulan terakhir menjabat sebagai mendag menggantikan Gita Wirjawan pada pertengahan bulan Februari 2014 lalu. Gita mundur karena memilih fokus mengikuti konvensi calon presiden di Partai Demokrat.

Menurut Lutfi, mendag mendatang tidak boleh lelet. "Kalau wasitnya ketinggalan di belakang itu akan sulit, itu pengalaman saya selama enam bulan jadi menteri," ujarnya sembari melempar senyum. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II di bawah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono akan berakhir pada 20 Oktober nanti. Kabinet pun akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News