M16 Sarankan Parpol Menyubsidi Caleg Muda Berkualitas di NTB

M16 Sarankan Parpol Menyubsidi Caleg Muda Berkualitas di NTB
Direktur M16 Bambang Mei Finarwanto (Didu). Foto: M16 for JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Lembaga Kajian Sosial Politik M16 melihat ada yang menarik pada Pemilu 2024 mendatang, khususnya di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Banyaknya figur muda potensial yang muncul pada bursa Pemilu mendatang akan menjadi warna baru di kontestasi perpolitikan Indonesia. 

Selain itu, hal ini dinilai dapat menjadi investasi sosial terhadap partai untuk menelurkan figur baru yang dapat memajukan partai ke depannya.

Direktur M16 Bambang Mei Finarwanto menilai bahwa, saat ini banyak sekali anak muda potensial yang maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten atau Kota, Provinsi, DPR RI bahkan DPD. 

Menurut Bambang, dari para figur tersebut bahkan tidak sedikit yang berbakat secara intelektual dan bahkan otodidak.

Hanya saja, Caleg muda potensial tersebut tidak memiliki logistik yang cukup untuk maju bersaing dalam kontestasi Pemilu. 

"Di sini sebenarnya kelemahan dari para Caleg figur muda itu. Padahal Investasi sosial pasti punya," kata Bambang, pada Rabu (24/5) di Mataram. 

Tidak hanya itu, pria yang kerap disapa Didu ini juga melihat bahwa saat ini banyak figur muda yang memiliki keahlian di bidang ilmu terapan dan lainnya. 

banyaknya figur muda potensial yang muncul pada bursa Pemilu mendatang akan menjadi warna baru di kontestasi perpolitikan Indonesia. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News