Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Maaf Pak Jokowi, Infrastruktur Belum Semua Tepat Sasaran

Maaf Pak Jokowi, Infrastruktur Belum Semua Tepat Sasaran
Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria menilai tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla fokus pada pembangunan infrastruktur. Namun, dia mengingatkan jangan sampai menimbulkan persoalan baru.

Misalnya, proyek infrastruktur itu menjadi mangkrak karena tidak tepat sasaran. “Masalahnya pembangunan infrastruktur itu belum semuanya tepat arah dan tepat sasaran,” kata Riza.

Wakil Ketua Komisi II DPR ini menuturkan, membangun infrastruktur itu membutuhkan dana yang besar, lokasi titik harus disesuaikan. Jangan sampai nanti kejadian pembangunan infrastruktur yang membutuhkan biaya yang mahal malah jadi mangkrak. “Karena tidak didukung anggaran yang cukup,” tegas anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu.

Dia mengingatkan, Jangan sampai pembangunan infrastruktur yang telah memakan biaya yang besar hingga ratusan triliun itu tidak memiliki multiplier effect yang besar. “Karena pembangunan infrastruktur itu lama sekali baru bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Karena itu, Riza menegaskan, yang harus dilakukan selain program jangka panjang, adalah menengah dan pendek. Sekarang pemerintah harus menangani masalah yang ada di depan seperti harga sembako, listrik, pengangguran, sulitnya lapangan pekerjaan. “Itu masalah yang harus diatasi,” pungkasnya. (boy/jpnn)

 


Jangan sampai nanti kejadian pembangunan infrastruktur yang membutuhkan biaya yang mahal malah jadi mangkrak.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News