Maaf, Stok BBM Habis di Sini

Maaf, Stok BBM Habis di Sini
SPBU. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - LIMAPULUH KOTA - Dua kota di Sumatera Barat mengalami kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) subsidi dan nonsubdisidi.

Yaitu di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Kelangkaan itu kini bertambah parah. Sepanjang Kamis siang (15/12), SPBU Tanjungpati, Harau, Limapuluh Kota, tidak menjual BBM sama sekali karena kehabisan stok.

Konsumen yang datang ke tempat pengisian bahan bakar umum tersebut terpaksa balik kanan.

Bahkan, tidak sedikit konsumen yang harus mendorong kendaraan mereka.

"Stok BBM di SPBU Tanjungpati ini kosong. Sudah beberapa hari begini terus. Saya juga mendorong kendaraan," kata AR Yunanda, tenaga harian lepas di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota.

Hal senada disampaikan Suherman, warga Kecamatan Harau. Dia meminta Pertamina mengevaluasi persoalan stok BBM di kawasan tempat tinggalnya yang sering habis.

"Katanya Pertamina mempunyai program SPBU buka 24 jam. Ini siang-siang minyak sudah habis. Tolonglah ini diperiksa apa penyebabnya. Kasihan kita dan masyarakat yang terpaksa membeli BBM eceran dengan harga yang lebih mahal," ungkapnya.

LIMAPULUH KOTA - Dua kota di Sumatera Barat mengalami kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) subsidi dan nonsubdisidi. Yaitu di Kabupaten Limapuluh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News