Mabes Polri Bantah Berikan Dukungan ke Prabowo - Sandiaga

Mabes Polri Bantah Berikan Dukungan ke Prabowo - Sandiaga
Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: Elfany/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Belakangan di media sosial ramai tersebar foto anggota Polri yang diedit dan diberi keterangan seolah memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Terkait hal itu, Mabes Polri langsung mengeluarkan bantahan. Menurut Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Korps Bhayangkara netral pada pileg maupun pilpres.

“Foto yang menunjukan dukungan ke salah satu pasangan calon itu hoaks,” tegas Dedi, Senin (19/11)

Dia menyebutkan, tim dari Direktorat Siber Bareskrim Polri terus melakukan patroli dan mengintai akun yang mencoba menyebarkan hoaks.

Beberapa foto yang sudah dipastikan hoaks adalah sejumlah anggota kepolisian mengenakan peci putih tengah duduk berkumpul di sebuah aula dilengkapi dengan keterangan bahwa para polisi itu siap mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Adapun foto yang beredar, menurut Dedi, adalah kegiatan meningkatkan iman dan ketakwaan Polri yang sedang melaksanakan pendidikan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Polda Jatim. Bahkan, kegiatan itu diikuti tidak hanya agama Islam, namun agama lain dengan format peningkatan iman dan takwa.

"Dilaksanakan tiga hari dalam rangka betul-betul memiliki iman dan takwa sebelum menjalani tugas kepolisian," ujar dia.

Kemudian ada foto dua jenderal polisi yang berpose menunjukan jempol dan telunjuk. Foto diberi keterangan bahwa keduanya memberikan dukungan ke pasangan nomor urut 02 yakni Prabowo-Sandiaga.

Direktorat Siber Bareskrim Polri terus melakukan patroli dan mengintai akun yang mencoba menyebarkan hoaks.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News