Mabes Polri Naikkan Kelas Polda Kepri Jadi Tipe A

Mabes Polri Naikkan Kelas Polda Kepri Jadi Tipe A
Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - BATAM - Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian menegaskan institusi yang dipimpinnya sekarang akan naik kelas dari Tipe B menjadi Tipe A dalam waktu dekat.

Seiring dengan penilaian dari Mabes Polri tersebut, Polda Kepri secara perlahan sudah melakukan persiapan untuk naik tipe tersebut.

Mulai dari pembangunan Rumah Sakit Bayangkara, lalu Polda Kepri juga sudah memiliki Sekolah Polisi Negara (SPN).

“Benar, saat ini kami sifatnya hanya menunggu putusan dari pusat saja,” katanya seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (20/8).

Ia menjelaskan bahwa penilaian naiknya tipe Polda Kepri, sudah berdasarkan apresiasi yang patut. “Kita lagi menanti proses ini dari pihak Mabes Polri,” ucapnya.

Nantinya kata Kapolda, tipe Polda Kepri akan mirip dengan yang ada di Sumatera Utara. Kemungkinan akan adanya penambahan personel yang memadai dan mumpuni.

“Tentu ada,” ujarnya singkat.

Ia menegaskan poin penting penilaian naiknya tipe Polda Kepri kemungkinan berdasarkan pada kondisi wilayah hukum yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga. Lalu luasnya wilayah laut dibandingkan daratan, juga salah satu faktor kemungkinan naiknya tipe Polda Kepri.

BATAM - Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian menegaskan institusi yang dipimpinnya sekarang akan naik kelas dari Tipe B menjadi Tipe A dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News