JPNN.com

Machfud Arifin Dinilai Kandidat Potensial untuk Pimpin Surabaya

Rabu, 19 Februari 2020 – 22:47 WIB Machfud Arifin Dinilai Kandidat Potensial untuk Pimpin Surabaya - JPNN.com
Wakil Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia Rob Fenn (kanan tengah) saat menemui mantan Kapolda Jatim, Irjen. Pol. (Purn) Machfud Arifin di Majapahit Hotel. Foto dok pribadi

jpnn.com, SURABAYA - Wakil Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia, Rob Fenn menemui Mantan Kapolda Jatim, Irjen. Pol. (Purn) Machfud Arifin di Majapahit Hotel.

Rob Fenn menilai Machfud Arifin merupakan figur yang potensial sebagai kandidat Wali kota untuk memimpin Surabaya.

Pertemuan tersebut membahas masa depan Kota Surabaya dan juga mengenai keberlanjutan kerja sama antar negara.

Di mata Rob, Kota Surabaya punya sejuta potensi yang bisa dieksplorasi untuk menyejahterakan warganya.

“Keberhasilan daerah ditentukan oleh beberapa faktor, yakni Kebijakan Pro Ekonomi, Pro Kemiskinan dan Pro Lingkungan. Tiga hal ini yang menjadi diskusi saya dengan Rob Fenn,” jelasnya.

Kunjungan Robb Fenn yang ke dua ini, juga membahas keberlanjutan kerja sama antar negara (Indonesia - UK), khususnya di Jawa Timur dan Kota Surabaya sebagai ibu kota provinsi.

Diketahui, hubungan antara Jawa Timur dan Inggris berjalan cukup baik, di antaranya bidang kesehatan, pengolahan limbah B3 serta pendidikan vokasional. Dan tak lupa, terjalinnya 'Sister City' dengan Kota Liverpool.

Dalam pertemuan itu, Rob Fenn dan Machfud juga membahas tentang kesempatan emas Kota Surabaya setelah dimulainya pembangunan ibu kota baru di Kalimantan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...