Madrasah Ditarget Lulus 100 Persen

Madrasah Ditarget Lulus 100 Persen
Madrasah Ditarget Lulus 100 Persen
JAKARTA—Kementerian Agama (Kemenag) menargetkan kelulusan para siswa-siswi madrasah bisa mencapai 100 persen pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ini. Pada 2011, tingkat kelulusan UN madrasah mencapai 96,66 persen.

“Tingkat kelulusan tahun ini diharapkan bisa sama atau melebihi dari tahun yang lalu . Tahun lalu 96,66 lebih, sekarang harus bisa 100 persen. Pokoknya tahun ini harus lebih bagus,” ungkap Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag, Nur Syam di Gedung Kemenag, Jakarta, Selasa (17/4).

Nur Syam mengatakan, dalam pelaksanaan UN kali ini bisa dikatakan berjalan dengan lancar. Menurutnya, hingga hari kedua,  pihaknya belum menerima laporan adanya kecurangan ataupun masalah selama pelaksanaan UN.

“Tadi saya sempat menerima beberapa informasi dari daerah, namun tidak ada masalah yang berarti. Bahkan untuk pengiriman soal UN semuanya sudah tepat waktu. Pengawalan soal UN juga sudah sangat memadai. Kami sekarang ini juga terus mengumpulkan laporan-laporan dari daerah. Tapi gambaran secara umum tidak ada masalah yang problematik,” jelasnya.

JAKARTA—Kementerian Agama (Kemenag) menargetkan kelulusan para siswa-siswi madrasah bisa mencapai 100 persen pada pelaksanaan Ujian Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News