Madura United Tundukkan Persela 1-0, Begini Evaluasi dari Rahmad Darmawan

Madura United Tundukkan Persela 1-0, Begini Evaluasi dari Rahmad Darmawan
Skuat Madura United. Foto: liga-indoensia.id

jpnn.com, JAKARTA - Madura United terus memantapkan tim mereka menghadapi gelaran Liga 1 2021/2022.

Salah satu caranya ialah dengan menggelar uji coba melawan sesama tim Liga 1, Persela Lamongan. hasil akhirnya 1-0 untuk keunggulan Madura United.

Laga uji coba ini digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (19/6) petang. Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengakui uji coba ini sengaja digelar di kandang lawan untuk meningkatkan mental bertanding pemain-pemainnya.

"Yang pasti ini pertama kali di masa persiapan kami melawan tim dari Liga 1. Dan kami sengaja ambil ini di kandang lawan," ucapnya di situs resmi PT LIB.

Menurutnya, pemain Madura United harus merasakan atmosfer dan lapangan yang berbeda dengan yang biasa digunakan di Pamekasan, Jawa Timur sehingga makin terbiasa dengan lapangan-lapangan tim lawan.

Evaluasi dari hasil uji coba ini menurut pelatih yang karib disapa Coach RD itu tentang cara mengatasi permainan bertahan yang dilakukan oleh tim lawan. Sebab, di babak pertama, anak didiknya masih kesulitan melawan tim yang bermain dengan compact defense.

Padahal secara permainan Rahmad menilai menilai timnya mampu mendominasi dan juga unggul dalam penguasaan bola. Setelah turun minum, baru tampak perubahan yang dilakukan oleh penggawa tim berjuluk Sapeh Kerrab itu.

"Jadi ini pekerjaan rumah yang harus saya benahi. Bagaimana melawan compact defense. Tim masih masih belum maksimal, karena saya berharap ada hal lebih yang ditampilkan oleh pemain dalam menghadapi tim yang nantinya bermain seperti itu," tandasnya.

Madura United terus mencari sisi kekurangan tim sebelum mengarungi Liga 1 2021/2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News